Laman

Bahaya Asap Rokok Terhadap Bayi dan Anak

Diposting oleh FaDjiSung Modifikasi on

Senin, 08 November 2010

1. merokok merupakan masalah kesehatan masyarakat baik di negara maju maupun negara berkembang. Penelitian yang dilakukan oleh para ahli memberikan bukti nyata terhadap bahaya terhadap bahaya meroko bagi kesehatan si perokok dan bahkan bagi orang di sekitarnya, terutama anak, yang terpapar asap tersebut secara tidak sengaja (perokok pasif).
2. Asap rokok merupakan penyebab terbesar polusi udara dalam ruangan. World Health Organization (WHO) memperkirakan bahwa sekitar 3 juta kematian akibat polusi udara setiap tahun, 2,8 juta akibat polusi udara luar ruangan (indor) serta 0,2 juta lainnya akibat polusi udara luar ruangan (out door). The environmental Protection Agency melaporkan bahwa asap rokok lingkungan membunuh 53.000 perokok pasif setiap tahun.
3. Resiko asap rokok tidak hanya terbatas pada si perokok. Perokok pasif seperti bayi dala uterus dan anak yang setelah lahir terpapar asap rokok lingkungan mempunyai resiko yang lebih tinggi untuk menderita penyakit pernafasan dan masalah kesehatan lain yang mengakibatkan peningkatan angka rawat rumah sakit dan ketidakhadiran di sekolah.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...